Saturday 12 October 2013

Madrasah KAMMI I

Rekrutmen dan Dakwah- Kata ini mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga kita.Apalagi bagi para aktivis dakwah, khususnya bagi para kader KAMMI KOMPAK yang tentunya kini sedang mempersiapkan event terbesar dan terbaiknya dalam periode ini. Oleh karena itu, tidak salah lagi apabila salah satu suplemen untuk menyemangati para kader, Departemen Kaderisasi pun tidak tanggung-tanggung mempersembahkan MK (Madrasah KAMMI) I Spesial mengenai Rekrutmen pada Senin (7/10/13).

Berpondasikan Iman dengan atap Islam, maka para kader KAMMI KOMPAK pun dengan penuh semangat menghadiri agenda spesial tersebut di sayap kanan Gedung Sudharto pada pukul 16.30 WIB. Penyampaian Materi MK I pun disampaikan oleh Pembicara yang sudah tidak asing bagi kader KAMMI Kompak, yakni Afrisha Catur Kusumadewi, tidak lain adalah Kedept Kaderisasi KAMMI KOMPAK periode 2012 yang kini telah menjadi staff Instrukstur di KAMMI Daerah Semarang.

Pada penyampaiannya, disebutkan bahwa yang namanya Rekrutmen itu tidak hanya mencari kader sebanyak-banykanya, akan tetapi bagaimana melakukan pengrekrutan dengan Seoptimalnya. Dimana saat setelah tahapan awal ini dilakukan, maka para kader yang telah direkrut dapat memahami esensi dari visi sebuah lembaga dan dapat bertahan didalamnya, bahkan mencintai dan terus berkontribusi didalamnya untuk Dakwah Islam. Sebagaimana telah diketahui dalam banyak referensi bahwa Rekrutmen merupakan salah satu tahapan Dakwah yang pertama, dimana tahapan Dakwah adalah sebagai berikut:
1. Rekrutmen
2. Penjagaan
3. Upgrading
4. Penataan dan Pengkayaan
5. Controling

Agenda ini pun terus berlangsung dengan tanya jawab dan diskusi aktif oleh pembicara dan peserta hingga terdengarnya Kumandang Azan yang menyatakan bahwa waktu shalat maghrib telah masuk dan MK I pun berakhir dengan diiringi terbenamnya matahari.

No comments:

Post a Comment